Berita Terhangat, Kriminal, Politik »

Ratusan lembar surat suara caleg DPD-DPRD di Wonogiri rusak

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng) mulai melakukan penyortiran sekaligus pelipatan surat suara Pileg 2014. Mereka melakukan pemeriksaan surat suara untuk calon anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan calon anggota DPD.

Dari hasil sementara, ditemukan ratusan lembar surat suara mengalami kerusakan. Penyortiran surat suara yang dilakukan di Balai Kelurahan Giriwono Kecamatan Kota Wonogiri mulai Sabtu (1/3) tersebut, ditemukan sekitar 300 lembar kertas suara yang rusak.

Kerusakan surat suara tersebut di antaranya terpotong tak secara simetris, sehingga diperkirakan akan mengganggu saat nanti dilakukan proses pelipatan. Sebagian lagi karena tersobek, bahkan ada yang tersobek hingga mengenai kolom partai dan calon anggota legislatif (caleg).

“Sampai saat ini sudah hampir 300 lembar yang rusak dan kemungkinan besar akan bertambah, sebab belum semua kertas suara tiba, karena saat ini yang dikerjakan baru kertas suara untuk Caleg DPRD Provinsi,” kata Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir, Senin (3/3).

Surat suara yang lolos sortir dan dilipat selanjutnya langsung disimpan di aula SLB Negeri Wonogiri. Hingga saat ini surat suara yang belum diterima adalah untuk DPRD Kabupaten.

“Untuk DPR Pusat malah sudah tiba. Dan justru untuk DPRD Kabupaten hingga sekarang informasinya masih dicetak,” ujarnya.

Mat Nawir menambahkan, untuk surat suara yang telah dilipat akan diakumulasi dengan jumlah kertas rusak dan akan segera dimintakan pengganti ke pihak percetakan. Laporan-laporan terkait kerusakan kertas itu akan secepatnya disampaikan ke KPU Provinsi.

Sumber : http://www.merdeka.com

JASA PEMBUATAN WEBSITE :

http://centerpoint.co.id

http://lpct.co.id

http://freethemewp.net

  • Like!
    0
admin
admin has written 285 awesome articles.

Comments:

Leave A Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>