Wednesday, February 21st, 2018

Gus Ipul meminang Puti Guntur di Jatim

Published on January 11, 2018 by   ·   No Comments

 

puti

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri atau lebih dikenal dengan Puti Guntur Soekarno sebagai bakal calon wakil gubernur pendamping Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

” ibu ketua umum telah mengambil keputusan bahwa sebagai cawagub yang mendampingi Gus Ipul adalah Mbak Puti Guntur Sukarno”. ungkap Hasto.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, itu merupakan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, setelah mempertimbangkan berbagai masukan dari para kyai, keluarga besar Nahdlatul Ulama, termasuk dari Gus Ipul dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Hasto juga mengatakan, bahwa Megawati telah berpesan kepada seluruh kader untuk menyiapkan perangkat partai untuk bergerak ke bawah memenangkan pasangan ini, termasuk mengerahkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Sebelumnya posisi Cawagub dipercayakan pada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, namun Azwar Anas mengundurkan diri setelah foto yang diduga miliknya tersebar di dunia maya.
PDIP kemudian menentukan sejumlah nama sebagai penggantinya,  seperti Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah, Bupati Ngawi Budi Sulistiono dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari bahkan sempat digadang mendampingi Gus Ipul. dan akhirnya posisi Azwar digantikan oleh Puti Soekarno.
Cucu Proklamator Soekarno itu juga dikabarkan sudah bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Hera/Red.
Views All Time
1
Views Today
3

Readers Comments (0)




JUPE on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

ini-gagasan-zulkifli-hasan-jika-terpilih-jadi-ketum-pan

Tokoh Pekan Ini

abah21

Arsip

Kategori