Thursday, November 21st, 2019

PKPI Alihkan dukungan ke Djarot – Sihar

Published on January 14, 2018 by   ·   No Comments

pkpi dukung jarot

Rabu (10/1/2018), pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara di kantor KPU Sumatera Utara,  menjadi heboh setelah perwakilan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ( PKPI) muncul mengiringi pasangan calon Djarot Saiful Hidayat dan  Sihar Sitorus.

Kehebohan itu terjadi dikarenakan awalnya, PKPI telah lebih dulu mendaftar sebagai partai pengusung untuk pasangan  JR Saragih-Ance Selian, bersama Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Diakui Djati Nuswanto Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ( PKPI),  bahwa mereka (PKPI) memang sudah memberikan mandat kepada JR Saragih dan Ance, tetapi partai berubah pikiran untuk mengalihkan dukungannya kepada pasangan calon Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, Karena kami menyakini bahwa pak Djarot lebih mumpuni dan elektabilitasnya lebih tinggi,” ujarnya.

” Politik itu mengalir seperti air, Semua mengikuti perkembangan, jika Kemarin  kami mendukung JR Saragih dan Ance Selian, karena kami belum mendapat kepastian apakah Dajarot maju atau tidak sebagai calon gubernur di Sumatera Utara,” ungkapnya.

” dan hadirnya kami di sini. tentunya menjadi bukti bahwa kami sudah mengalihkan dukungan kami kepada pasangan Djarot dan

Sementara itu, Mulia Banurea Ketua KPU Sumatera Utara menegaskan bahwa PKPI tidak dapat mengusung pasangan Djarot dan Sihar sebagai bakal calon di Pilkada ini, dikarenakan hal ini telah diatur pada Pasal 6 PKPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan.

jika partai politik sudah mendaftarkan bakal calon, maka parpol tersebut  tidak boleh menarik dukungan, kata Mulia di Kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.

Hera/Red.

 

 

Views All Time
2
Views Today
2

Readers Comments (0)




JUPE on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

ini-gagasan-zulkifli-hasan-jika-terpilih-jadi-ketum-pan

Tokoh Pekan Ini

abah21

Arsip

Kategori